Tutorial Mail Merge pada Open Office
Membuat mail merge pada open office tidaklah sulit. Berikut ini adalah langkah=-langkah mail merge pada open office:
1. Buatlah data utama pada Open Office Writer
2. Buatlah sumber data di Open Office Calc, dengan cara:
lalu buat datanya:
3. Selanjutnya kembali ke data utama di Open Office Writer. Sekarang, kita akan memasukan data sumber ke dalam data utama dengan cara: file -> Wizards -> Address Data Source.
4. Maka Akan muncul kotak dialog
6. Blok data dan drag ke dokumen utama kita sesuai dengan kategorinya
7. Maka hasil akhirnya akan seperti
Membuat mail merge pada open office tidaklah sulit. Berikut ini adalah langkah=-langkah mail merge pada open office:
1. Buatlah data utama pada Open Office Writer
2. Buatlah sumber data di Open Office Calc, dengan cara:
lalu buat datanya:
3. Selanjutnya kembali ke data utama di Open Office Writer. Sekarang, kita akan memasukan data sumber ke dalam data utama dengan cara: file -> Wizards -> Address Data Source.
4. Maka Akan muncul kotak dialog
- Pilih Other external data source -> Next
- Pada Connection Settings pilih Setting -> Spreadsheet -> Next
- Kemudian browse sumber data anda lalu klik finish
- Pada Field Assignment next saja
- Pada Data Source Title ganti saja misalnya Data mahasiswa FE
- Finish
6. Blok data dan drag ke dokumen utama kita sesuai dengan kategorinya
7. Maka hasil akhirnya akan seperti
Tidak ada komentar:
Posting Komentar